Populasi polyglots yang memenuhi syarat, perundang-undangan pragmatis, budaya bisnis, dan lokasi geografisnya yang strategis adalah semua faktor kunci yang menjadikan Belanda pemain utama di seluruh dunia. Sebuah hub nyata untuk bisnis internasional, ada baiknya mencari tahu sedikit tentang Belanda jika Anda ingin melakukannya dengan baik dan mengatur di sana
Belanda: negara dengan kesehatan ekonomi yang hebat
Meskipun resesi keuangan, ekonomi Belanda tetap stabil dan konsumen tetap positif. Tingkat pengangguran tercatat sebesar 6,9% pada tahun 2015 (dibandingkan dengan 11,7% untuk Uni Eropa) dan inflasi sebesar 1% (dibandingkan dengan 0,5% untuk Uni Eropa.) Inggris adalah salah satu mitra dagang terbaik Belanda: tanah tulip mengekspor barang senilai $ 40 miliar ke Inggris dan mengimpor $ 21,3 miliar produk Inggris.
Dengan pelabuhan Rotterdam yang besar (pelabuhan terbesar di Eropa), negara ini dengan tegas menghadap ke luar ke seluruh dunia. Faktanya Belanda adalah eksportir terbesar ke-6 di dunia, dan terbesar ke-2 di industri pangan pertanian
Beberapa sektor pertumbuhan, termasuk e-commerce
Industri transportasi dan logistik adalah salah satu industri terbesar di negara ini. Namun, 8 industri lain juga menawarkan peluang komersial besar: 1. Sistem teknologi tinggi, 2. Manajemen Air, 3. Kimia, 4. Energi, 5. Kreatif 6. Agrifood, 7. Bunga, 8. Ilmu Kehidupan & Kesehatan.Lalu ada e-commerce: dengan 99% populasi terhubung (Internet atau seluler), Belanda tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. 57% dari populasi bahkan mengakses Internet setiap hari melalui dua perangkat yang berbeda. Industri ini telah mengalami turnover dari 16% pada tahun 2016, dan dengan 18% transaksi e-commerce terjadi pada ponsel, ini merupakan peluang nyata.
Minat Belanda yang kuat dalam pembelian online menjelaskan peningkatan progresif dalam pengeluaran untuk iklan digital. Pada 2015 iklan digital mewakili 36,6% dari seluruh pengeluaran iklan di Belanda. Prediksi untuk 2019 berada pada 43,5%.
44% dari populasi ini juga ingin pengalaman yang sama, terlepas dari saluran distribusi yang mereka pilih: di toko, online atau melalui perangkat seluler. Omnichannel retail kemudian, sangat penting untuk pengalaman konsumen.
Jika Anda tergoda oleh industri e-commerce, Anda harus tahu bahwa bertentangan dengan orang Inggris, Flemish dan Belanda jangan menggunakan kartu kredit sebagai sumber pembayaran utama mereka, dan mereka tidak mengisi informasi kartu debit secara online. Mereka menggunakan alat iDEAL sebagai gantinya. 60% transaksi internet dilakukan menggunakan sistem ini, yang pada dasarnya seperti transfer bank langsung. iDEAL mengamankan transaksi untuk pembeli dan vendor. Pembayaran sepatutnya diambil dalam waktu kurang dari 24 jam (tetapi sebagian besar waktu itu dilakukan secara instan) dan harus diproses, yang sangat mengurangi risiko penipuan. Karena alat ini adalah opsi pembayaran utama di Belanda, Anda harus membiasakan diri dengannya jika Anda berniat untuk berdagang di Belanda, Anda juga harus mempertimbangkan ketentuan pengiriman akun: di Belanda sebagian besar situs web e-commerce besar menawarkan pengiriman pada hari yang sama jika Anda memesan sebelum pukul 14:00. Jika Anda memesan sebelum pukul 11 malam, pesanan Anda akan tiba pada hari berikutnya. Jadi, Anda harus ekstra waspada ketika datang ke metode pengiriman jika Anda ingin tetap dalam lomba. Terlebih lagi, konsumen sangat mementingkan pengiriman gratis dan pengembalian gratis.
Berpendidikan tinggi, menuntut konsumen dengan daya beli yang besar
Orang-orang Belanda memiliki standar hidup yang tinggi: PDB per orang diperkirakan € 39.367 pada tahun 2015, menempatkan mereka di urutan ke-12 di dunia (Inggris berada di urutan ke-21). Ini tidak berarti konsumen kurang menuntut dan berhati-hati dengan pembelian mereka; Pengeluaran terkait erat dengan kualitas produk, tetapi juga dengan etika dan transparansi perusahaan tempat mereka membeli.
Kepercayaan adalah landasan dari setiap pembelian di Belanda. Layanan pelanggan di perusahaan Belanda sangat 'berfokus pada klien' karena di sana, pelanggan selalu benar! Untuk memastikan mereka membeli dari tempat yang tepat, konsumen Belanda senang melakukan riset mereka pada perusahaan dan merek online. Untuk alasan ini, reputasi perusahaan harus dikerjakan hingga ke detail terakhir, termasuk melalui media sosial dan manajemen komunitas.
Konsumen Belanda bersedia membayar harga dari permintaan ketat mereka: fakta yang ditunjukkan oleh daya beli mereka, mereka tidak takut untuk membayar harga jika mereka merasa yakin dalam proses pembelian dan yakin bahwa produk tersebut dirancang dan dibuat dengan baik: bahwa itu mengandung beberapa bahan kimia, tidak merusak kesehatan mereka atau lingkungan, dan dibuat oleh pekerja yang diperlakukan secara adil dll
No comments:
Post a Comment